Posted by: Andi Arsana | September 30, 2009

Miangas – Google juga bisa salah!

Berikut adalah citra yang diperoleh dari Google Earth, ada pulau berlabel “Pulau Miangas” masuk dalam wilayah Filipina.

miangas1

Fakta ini sempat menyulut pertanyaan di Milis RSGIS Forum. Pasalnya, Pulau Miangas memang terbukti meyakinkan milik Indoneisa, bukan Filipina.

Setelah dilakukan penelusuran di Peta NKRI terbitan Bakosurtanal, 2009. Yang salah adalah Google Earth. Pulau yang dilabeli Pulau Miangas itu ternyata bukanlah Pulau Miangas-nya Indonesia. Pulau Miangas Indonesia berada jauh di sebelah timurnya seperti tampak pada gambar berikut.

miangas

Semoga informasi ini bisa menjelaskan situasi dan tidak ada perang hanya gara-gara pihak tidak semestinya memberikan informasi tidak akurat di Internet.


Responses

  1. anda tu dosen ugm lg..dapat uang dari tanah air ini.hidub dari tnh air ini,bisa2nya pny pemikiran seperti itu..saya juga dari jogja.saya bersumpah anda bakal menderita karena mengkhianati bangsa ini..camkan itu

    • Mas Adi,

      Terus terang saya tidak paham dengan komentar Anda ini. Di bagian mana dari tulisan saya itu mengkhianati bangsa ya? Tolong dijelaskan lebih rinci, kalau memang salah nanti saya perbaiki. Thanks

    • Mas Adi Arditya (kalo itu memang anda yang nulis komentar tsb, takutnya orang lain yg mengatasnamakan anda untuk mencemarkan nama baik anda), mungkin alangkah baiknya bila anda membaca tulisan tsb dgn baik. saya juga dari jogja mas.. makanya saya malu ada orang jogja yg tdk ada sopan santun tanpa memakai kepandaian yg telah Tuhan anugerahkan kepada anda. salam damai..

  2. Makasih infonga blih andi….
    buat yang komentar atas nama adi arditya..tolog yang cermat ngebaca nya…


Leave a Reply

Categories

